IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-Qur'an dan Terjemahnya, Tt. Mujamma' al-Malik Fahd Li Thiba'at Al-Mushhaf Asy-Syarif, Madinah Al-Munawaroh.
Amirin. 1996. Pokok-pokok Teori Sistem. Jakarta: Rajawaii Pers
Anshari, Zainal. 2012. Pendidikan Agama Islam Di Perguruan Tinggi Umum (Studi Historis dan Realitas Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum). Edu Islamika, Volume 4, Nomor 01, Maret, hal. 56-84.
Danim, Sudarwan 1997. Pengantar Studi Penelitian Kebijakan, Bumi Aksara, Jakarta.
Daradjat, Zakiyah. 1993. Pengantar Ilmu Jiwa Agama. Jakarta; Bulan Bintang.
Edward III, Merilee S. 1980. Implementing Public Policy. Washington: Congressional Quarterly Press.
Gunawan, Imam. 2013. Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.
Hidayatulloh, Furqon Syarief. 2013. Manajemen Pendidikan Agama Islam Di Perguruan Tinggi Umum (Studi Kasus di Institut Pertanian Bogor). Jurnal Pendidikan Islam. Volume XXVIII, Nomor 2, hal. 186-202.
Iswanto, Agus. 2017. Ideologi dalam Literatur Keagamaan pada Aktivis Dakwah Kampus dan Kajian Islam di ITB Bandung. Jurnal SMaRT, Volume 3, Nomor 1 Juni, hal. 13-28.
Kahmad, Dadang. 1999. Metode Penelitian Agama (Perspektif Ilmu Perbandingan Agama), Bandung: Pustaka Setia.
Keluaga Mahasiswa Islam (GAMAIS ITB), 2007 M /1428 H. Anggaan Dasar (AD) / Anggaan Rumah tangga (ART), Bandung: Insitut Teknologi Bandung
Munip, Abdul. 2008. Perkuliahan Pendidikan Agama Islam Diperguruan Tinggi Negeri (Sebuah Catatan Lapangan). Jurnal Pendidikan Agama Islam, Volume V, Nomor 1, hal. 15-42.
Muslim, Ahmad Buchori. 2016. Model Pengembangan Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum (Studi Multisitus di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang), Tesis, Magister Pendidikan Agama Islam, Malang: Universitas Maulana Malik Ibrahim.
Moleong, Lexy J. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Rosdakarya.
Nasikiun. 1996. Sistem Sosial Indonesia. Jakarta: C.V. Rajawait.
Parson, A Talcott. 1994. Sosiologi Kontemporer. Jakarta: PT. Raja Grapindo Persada.
Saepudin, Juju. 2015. Kapasitas Kopertais Wilayah XIII Dalam Meningkatkan Mutu PTAIS Di Provinsi Jambi. Jurnal Al-Qalam, Volume 21, Nomor 2 Desember, hal. 277-290.
Saepudin, Juju. 2015. Model Pembelajaran Dalam Perspektif Ibnu Khaldun: Resepsi Terhadap Kitab Muqaddimah. Jurnal Edukasi, Volume 13, Nomor 2, Agustus 2015, hal. 222-238.
Setyadi, Iwan Tritenty. 2005. Evaluasi Implementasi Proyek Inovasi Manajemen Perkotaan Pekerjaan Pemberdayaan Sektor Informal Pedagang Kaki Lima Kota Magelang. Tesis. Yogyakarta: MPKD Universitas Gadjah Mada.
Siregar, Imran. 2014. Model Pengajaran Agama Islam di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Jurnal Al-Qalam, Volume 20, Nomor 1 Juni, hal. 45-56.
Siregar, Imran. 2016. Aspirasi Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum: Kasus Mahasiswa FIP UPI. Bandung. Jurnal Penamas Volume 29, Nomor 2, Juli-September, hal. 265 278.
Sulaiman, Rusydi. 2015. Pendidikan (Agama) Islam di Perguruan Tinggi: Tawaran Dimensi Esoterik Agama Untuk Penguatan SDM. Jurnal Madania, Volume 19, Nomor 2 Desember, hal. 223-230.
Zamroni. 1992. Pengantar Pengembangan Teori Sosial. Tiara Wacana: Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31969/alq.v24i2.525
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar
Office
| Address: Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar (Jl. Andi Pangeran Pettarani No. 72, Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia) | ||||
Email: alqalamjurnal@gmail.com | |||||
Website: http://jurnalalqalam.or.id/index | |||||
Contact Person: Sari Damayanti (+62 81342653417) | |||||
Indexed by :